Ingin Jualan Online Mudah, di Blibli.com Aja

“Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan untuk berbakti pada orang tua tak akan terulang lagi” 

Sore itu entah berkah atau musibah pada akhirnya keputusan besar kami ambil. Setelah pertimbangan baik buruknya kami memutuskan kembali ke desa. Sebelumnya kami tidak membayangkan bagaimana kehidupan kami di desa. Ya, sejak menikah kami tinggal di kota yang jauh dari kampung halaman suami. Namun karena kondisi bapak mertua yang memerlukan bantuan anak lelakinya untuk mengelola sawah di desa, mau tak mau dan atas nama pengabdian kami pulang. 

Pulang kampung bagi yang lama diperantauan layaknya memulai hidup baru lagi. Terutama saya, yang bukan asli warga disana. Untuk itulah sebagai bentuk kemandirian berumah tangga, kami membangun rumah sendiri. Meski tidak besar tapi cukup menguras tabungan kami dan juga utang disana sini. 

Rumah sederhana yang kami bangun

Dengan kondisi keuangan kami diatas, tentu saya sebagai istri tidak bisa berdiam diri. Bagaimanapun saya harus membantu suami mencari penghasilan lain. Sebagai opsi pertama kami membuka toko kebutuhan sehari juga menyediakan pakan ternak. Namun ternyata tak semudah membalikkan tangan. Meskipun lokasi toko kami strategis, di dekat jalan utama kampung namun ternyata ada beberapa toko tetangga di sana. Mau tidak mau kami harus bersaing dengan mereka. Belum lagi masyarakat di desa kami yang masih mempercayai klenik. Jadi percaya tidak percaya menggunakan dukun dan semacamnya masih lumrah untuk melariskan dagangannya. 

Membuka toko sebagai penghasilan tambahan

Memulai Membuka Toko Online di Blibli.com 

“Kenyataan hidup mengajarkan, bukan peluang yang menciptakan kemauan, tetapi kemauanlah yang menciptakan peluang ( John C. Maxwell) 

Disela- sela menjaga toko yang bisa dikatakan mati enggan hidup pun tak mau, saya tetap menjalankan hobi yaitu menulis. Ternyata konsistensi tersebut menghasilkan reward yang bentuknya bisa uang atau juga berupa voucher belanja. Salah satu yang sering saya dapatkan yaitu voucher belanja Blibli. Ternyata voucher yang diberikan blibli tersebut membuat saya kecanduan. Bagaimana tidak, meskipun tidak mendapatkan voucher, saya tetap dan suka belanja di Blibli karena berbagai kemudahan yang diberikan serta lebih aman dari penipuan. Dari pengalaman tersebut, saya ingin membuka menciptakan peluang dengan menjadi jualan online Mulailah saya mencari tahu berbagai persyaratan serta ketentuan untuk menjadi The Big FAMILY OF BLIBLI. 

Menjadi Seller Blibli, Tak Sulit Kok. 

Masih percaya menjadi Seller itu sulit? Berarti kamu belum kenal Blibli. Karena di Blibli itu mudah banget dan tidak sesusah yang dibayangkan. Hanya perlu 3 langkah saja hasil penjualan udah diterima ditangan. 

1. Buka Toko. Yang namanya mau jualan harus buka toko dulu dong. Buka toko di Blibli gak perlu bangun toko yang keluargan biaya berjuata- juta, atau sewa kios yang tidak kalah mahalnya. Semua bisa dilakukan dengan gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Cukup masuk ke Blibli.com klik “Daftar Sebagai Penjual” kemudian tulis data lengkap serta upload dokumen yang diperlukan. Bagi seller perorangan cuma perlu KTP dan NPWP saja. Kalau sudah, tunggu email konfirmasi. Saat sudah menerima email verifikasi yang berisi kode OTP itu artinya sudah siap buka toko dan jualan. Segitu mudahnya ya jualan online di Blibli ya. 

2. Upload Produk. Kalau toko sudah jadi giliran persiapkan barang untuk dijual. Untuk barang dagangannya mudah banget lho. Cukup upload foto barang yang kita jual ya. Kasih deskripsi sejelas mungkin produk tersebut, dari mulai harga sampai spesifikasinya. Kalau sudah siap semua, kita tunggu pesanan yang datang 

3. Respon Pesanan

Kalau sudah ada pembeli barang kita, akan ada pemberitahuan lewat email serta SMS. Segera respon dengan mengirimkan produk sesuai pesanan. 

Cara bikin toko online di Blibli

4. Terima pembayaran. Kalau barang sdah terkirim, tunggu ya konfirmasi dari penerima barang. Kalau barang udah sampai di tempat pemesan, kita akan menerima pembayaran di rekening yang terdaftar. Pembararan bisa kita dapatkan seminggu sekali ya.. 

Benefit gabung jadi seller Blibli

Selain karena udah seneng sejak jadii konsumen dulu, alasan memilih Blibli sebagai marketplace adalah karena beberapa hal berikut ini : 

1. Keluasan pilihan kategori. Jadi di Blibli banyak pilihan produk yang dapat dijual sehingga membuka peluang penjual lebih besar menawarkan berbagai produknya. 

2. Gratis photo produk. Bagi penjual yang bingung foto barang dagangannya, tidak usah kawatir karena Blibli menyediakan gratis foto produk yang bisa dimanfaatkan para seller. 

3. Kemasan gratis. Dulu setiap beli barang di Blibli itu senang banget karena salah satunya dari sisi kemasan. Barang yang kita pesan dikemas secara rapi dan menggunakan kardus khusus dengan label Blibli sehingga kesan profesial terlihat. Dan ternyata kemasan tersebut didapat seller gratis dari Blibli. Asyikkan.. 

4. Gratis biaya kirim. Yang sering jadi kendala berjualan online itu biasa karena biaya kirim yang cukup tinggi. Apalagi yang letak daerahnya jauh. Tapi di Blibli baik pembeli maupun penjual dimanjakan dengan gratis biaya kirim. 

5. Kemudahan proses pengiriman. Mengalami proses pengiriman ribet? Tidak ada lagi jika berjualan di Blibli. 

6. Asuransi pengiriman produk. Pernahkah merasa takut rusak atau hilang barang yang kita jual? Saya pernah merasakan. Berjualan di Blibli tidak perlu merisaukannya lagi. Ada asuransi pengiriman produk yang membuat penjual menjadi tenang. 

7. Layanan merchant care. Ada masalah dalam pembayaran atau kendala lain?, langsung aja menghubungi merchant care yang tersedia 24 jam. 

8. Terdepan dalam inovasi In Store. Menjadi seller Blibli tidak perlu takut ketinggalan inovasi, karena Blibli terus melakukan inovasi, termasuk inovasi In Store 

Menjadi Seller Milenial Kudu Tetap Belajar 

Menjadi seller bukan berarti hanya berdiam diri dan terima gaji. Karena dunia akan berkembang pesat terlebih di era revolusi industri 4.0 ini. Agar menjadi seller milenial tentu butuh banyak belajar, Blibli memberikan kesempatan edukasi bagi seller untuk pengembangan bisnis online melalui Blibli University. Di sini para seller bisa belajar berbagai tutorial bisns, video learning dan artikel pengembangan bisnis 

Koneksi itu Penting

Orang yang berhasil adalah orang yang bisa menginspirasi dan mau diinspirasi orang lain. Oleh karena, selain sebagai tempat jual beli, Blibli juga memberikan ruang pada seller untuk mengembangkan koneksi bisnis dengan pemilik merchant lainnya. Jadi disini para merchant bisa diskusi, berkoneksi dan tentunya menginspirasi. 

Membuka toko di Blibli bagi saya seperti menemukan dewi fortuna bagi ekonomii keluarga. Bagaimana tidak, saya bisa mendapatkan penghasilkan meskipun dirumah saja. Bahkan bisa dibilang penghasilan dari toko di Blibli lebih besar dari toko dirumah dulu. Bagaimana tidak, kostumer saya bisa berasal dari seluruh penjuru Indonesia bahkan Papua. Dan yang bikin tenang lagi, saya tidak perlu saingan lagi dengan tetangga dalam berjualan. Dengan begitu, saya bisa berbakti pada orang tua, hubungan dengan tetangga tetap terjaga serta pundi-pundi rupiah tetap mengalir setiap minggunya. Kalian mau seperti saya? Buka saja toko di Blibli segera.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...