Menjadi Guru Bahagia Bersama Zenfone Max M2

guru bahagia

Ketika memutuskan kembali mengajar di bangku sekolahan, sudah saya pertimbangkan benar. Terutama harus membagi waktu ngeblog yang banyak memberikan kebahagian, salah satunya berupa penghasilan. Tentu dengan mengajar banyak waktu yang berkurang.  Bagaimanapun menjadi guru harus menata hati untuk sebuah keikhlasan. Apalagi bagi guru Taman Kanak- Kanak di desa yang gaji sebulan tidak bisa sekedar untuk membeli paket data. Sehingga mengajar bagi saya bukan lagi untuk mencari penghasilan tetapi sebuah pengabdian.

“Orang hebat bisa menghasilkan karya bermutu, tetapi guru yang bermutu bisa melahirkan banyak orang hebat”

Kata mutiara diatas selalu menjadi motivasi saya untuk mengadikan diri menjadi guru. Karena guru bekerja bukan dengan mesin yang tinggal setting. Tapi guru berusaha memanusiakan manusia dengan berjuta karakter yang berbeda. Sehingga  pengabdian bagi seorang guru adalah berusaha memberikan yang terbaik bagaimanapun kondisinya. Ya, mengajar tidak lagi mentranser ilmu yang dimiliki ke peserta didiknya. Mengajar juga harus professional terhadap tugas yang diembannya.

Smartphone Yang Mendukung Aktifitas Sehari- hari Seorang Guru

Dimanapun serta kapanpun sebagai guru harus tetap belaja dan menjalankan tugasnya. Mengerjakan perangkat pembelajaran serta menyiapkan aneka kegiatan yang menguras tenaga sudah merupakan hal biasa. Belum lagi harus up grading diri agar tidak menjadi guru yang SEMBELIT (Sedikit Membaca Literatur ).Tentunya untuk mendukung itu semuanya, guru dituntut untuk melek teknologi sehingga mudah mencari literatur di jaman yang serba online. Salah satunya melek dalam menggunakan serta memiliki smartphone yang kuat, canggih dan baterai yang tahan lama untuk mendukung aktifitas keseharian seorang guru.

Smartphone Yang Terjangkau Kantong Guru

Sudah bukan rahasia bagaimana kesejahteraan guru di Indonesia pada umumnya. Jika dinilai dengan nominal tentu tidak seberapa jika dibanding profesi lainnya, blogger contohnya. Namun tentu bukan alasan untuk tidak memiliki smartphone yang diimpikannya. Apalagi jika smartphone tersebut bisa mendukungnya dalam aktifitas kesehariannya untuk semakin profesional. Yang jadi catatan, guru harus cerdas dalam memilih smartphone, terutama soal harga. Tentunya smartphone yang sesuai ya yang menjangkau kantong guru. Smarphone yang murah tapi bukan murahan dan dan memiliki kecanggihan yang bisa diandalkan.

Guru Juga Butuh Bahagia

Siapa bilang guru tidak butuh bahagia?. Guru kekinian tidak hanya mengajar saja tetapi juga dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya. Tidak jarang dengan berbagai tekanan baik intern dari maupun ekstern membuat seorang guru mengalami stress. Padahal sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas Wawick di Inggris yang di publikasikan oleh IZA Journal of European Labor menyatakan ada hubungan emosi positif berupa kebahagian dengan produktivitas seseorang. Jadi seseorang yang bahagia akan mengalami produktivitas 10 persen lebih tinggi dari yang tidak bahagia. Itulah mengapa untuk menjaga agar tetap profesional saya harus bahagia. Bagi saya bahagia itu sederhana. Ketika otak sudah fresh kembali merupakan bentuk bahagia. Untuk membuat otak fresh dan siap mengajar kembali tidak harus dengan rekreasi. Bermain game di smartphone ternyata juga bisa. Tentu untuk mendukung bermain game dibutuhkan juga smartphone yang mumpuni. Jika guru bahagia tentu lebih semangat mengajar dan berdampak positif kepada peserta didik.

Menjatuhkan Pilihan pada Zenfone  MAX M2

Memilih sebuah smartphone selayaknya memilih calon pasangan hidup. Sekarang ini smartphone hampir 24 jam bersama dengan kita. Tentu inginkan berdampingan dengan smartphone yang gahar dalam performa, tahan lama baterainya serta asyik untuk ngegaming. Dengan berbagai pertimbangan serta Kriteria diatas semuanya ada satu smartphone yaitu Zenfone Max M2 yang bisa dimiliki bagi guru yang ingin bahagia

Sebagai guru tentu saya harus cari tahu keunggulan Zenfone Max M2 ini sehingga tidak salah pilih. Berikut ini beberapa keunggulan Zenfone Max M2 sebagai smartphone gaming tapi juga mendukung aktifitas keseharian yang bisa membuat saya bahagia.

Memiliki Kapasitas Baterai Yang Besar

Zenfone Max M2 memiliki kapasitas baterai yang besar hingga 4.000mAh sehingga mampu menunjang kegiatan harian dalam menggunakan smartphone. Dengan demikian tentu tidak kuatir baterai cepat ngedrop ya. Kriteria ini nih yang saya cari karena sering mobile dan membutuhkan bermain game untuk menghilangkan stress. Saya tidak mau lagi kejadian harus kehabisan baterai karena kualitas smatphone yang dulu tidak mendukung kapasitas baterai yang besar. Apalagi jika tersesat dan tidak tahu jalan pulang, tentu akan menyakitkan.

Desain yang Menawan

Ibaratnya, ketika melihat seseorang tentu akan menilai dari luarnya terlebih dahulu. Begitu pula ketika memilih smartphone desainnya juga jadi pertimbangan. Zenfone Max M2 di desain layar 6,3 inci dan rasio 19:9 yang nyaman untuk digenggam.

Prosesor Terbaru Snapdragon 632

Zenfone Max M2 ini juga memiliki prosesor baru yang kencang serta hemat energi yaitu Qualcomm Snapdragon 623. Prosesor ini merupakan up grade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal memiliki performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas

Memiliki Sistem Operasi Terbaru

Zenfone Max M2 hadir dengan dengan system terbaru yaitu Andoid Oreo 8.0. Dengan system ini pengguna akan dimanjakan karena dapat melakukan berbagai produktivitas dengan lebih cepat dalam menggunkan smarphone. Bagi pecinta game tentu sangat dimanjakan dengan Sistem operasi Android Oreo 8.0 ini.

Kamera Yang Canggih.

Smartphone menjadi barang yang penting untuk dokumenatsi. Sehingga memilih smarphone kamera yang canggih serta kekinian juga jadi pertimbangan. Zenfone Max M2 menjawab dengan memberikan kamera ganda beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8 yang menghasilkan gambar berkualitas baik.

Harga yang Terjangkau.

Tidak selama smartphone canggih, kekinian dan baterai tahan lama harus mahal. Dengan memilih Zenfone Max M2 bisa mendapatkan produk smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Ada dua tipe harga untuk Zenfone Max M2 yaitu kisaran harga Rp. 2.299.000 dengan ruang simpan 3GB/32 dan Rp. 2.699.000 untuk ruang simpan 4GB/64GB

Memilih Zenfone Max M2 smarphone pendamping aktifitas sehari-hari sudah cocok sekali. Zenfone Max M2 telah memenuhi semua kualifikasi dari apa yang saya butuhkan. Tidak berlebihan kiranya saya mengatakan bahwa menjadi guru bahagia dengan Zenfone Max M2 bukan sekedar wacana, tetapi sesuatu yang nyata.

1 KOMENTAR

  1. Ayah saya juga seorang guru. Untuk menunjang pekerjaannya supaya lebih digital dan mudah berkomunikasi, saya membelikan smartphone. Tapi, dari brand sebelah.

    Kalau ASUS ini yang pakai abang saya karena dia mengerti sekali tentang spesifikasi teknologi*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

Resep Masakan Rinaresepcom Lengkap dan Praktis

Resep Masakan Rinaresepcom Paling Praktis Memasak sangat mengasikkan terutama bagi ibu rumah tangga. Apalagi saat menemukan menu olahan baru yang mudah, praktis dan nikmat dari...

LIBSTER AWARD UNTUK BLOGGER KESAYANGAN

LIBSTER AWARD DARI DAN UNTUK SAHABAT BLOGGER Libster award merupakan sebentuk penghargaan yang diberikan satu blogger kepada blogger lainnya. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk gambar...

Mainkan Scratch and Win Dan Dapatkan Berlimpah Smartpoin

Scratch and Win merupakan permainan pada aplikasi My Smartfren. Cara memainkannya cukup mudah. Pengguna akan memperoleh poin yang tidak terduga Bagi pekerja digital, internet ibarat...