Menentukan Tema Blog Ala Saya

Menentukan tema blog 

Menulislah apa yang disukai, maka tidak ada beban menjalani.

Ketika ditanya blog saya temanya apa, awalnya saya bingung. Karena dari awal menulis blog hanya sebagai tempat curhat dan berbagi saja. Dengan berjalan waktu, tentu banyak yang saya ketahui dan belajar dari blogger lainnya. Blog yang dimiliki setidaknya memiliki tema tertentu yang memang benar-benar disukai. Bukan pada akhirnya membatasi apa yang ingin ditulis di blog, tapi lebih member spesifikasi dan menjadikan tema tersebut branding bagi si pemilik.

Berawal dari tema curhat, kemudian gado-gado pada akhirnya saya menemui jenis tulisan yang memang saya sukai. Bukan sukai saja sebenarnya, tapi lebih mengetahui dan paham terhadap tema yang akan saya tuliskan sehingga akan lebih banyak ide yang saya dapatkan. Sempat juga berganti-ganti tema blog, tetapi dari sekian banyak tema yang pernah saya tuliskan, ketiga tema berikut ternyata konsisten mengisi blog saya.

Tema Parenting

Menuliskan tentang kejadian yang dialami sehari –hari memang lebih mudah. Karena tulisan bisa mengalir begitu saja. Namun yang jadi catatan meskipun curhat bisa diampil pelajaran oleh pembaca kita. Dan sebagai ibu, kejadian sehari- hari dalam mendidik anak biasa saya tuliskan di blog. Dari mulai tentang tumbuh kembangnya, stimulasi pertumbuhan sampai kiat dalam pengasuhan anak. 

Selain itu memilih tema parenting bukan karena tanpa alasan. Pengalaman mengajar TK sedikit banyak memberikan pengetahuan pada saya tentang berbagai teori tentang psikologi perkembangan terutama pada anak usia dini serta berbagai cara stimulasi fisik maupun motorik anak. Sehingga apa yang saya tuliskan terdapat teori yang melandasi, pengalaman dari orang lain sehingga tulisan lebih objektif serta menuliskan di blog juga sebagai upaya agar ilmu yang saya dapatkan tidak hilang begitu saja.

Tema Relationship

Sebenarnya tema relationship bukan bidang yang saya kuasai. Tema tersebut semacam tantangan bagi saya untuk menuliskan pandangan tentang suatu hubungan. Apalagi dalam rumah tangga banyak hal yang perlu diketahui orang sehingga bisa menciptakan keluarga yang harmonis. Meskipun tidak begitu sering saya menuliskan tentang tema relationship namun ternyata beberapa artikelnya memberikan banyak traffic ke blog .

Jika dilihat lebih jauh, blog merupakan cerminan dari pemiliknya. Kita bisa melihat kesukaan pemilik blog dari apa yang dituliskan pada blog. So, pilih tema yang disukai dan selamat berbagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

Cara Efektif Bagaimana Posting Blog Secara Profesional

Agar menarik pembaca setia yang dimiliki, memperbaiki konten yang dimiliki penting sekali. Termasuk dengan cara memperbaiki posting blog agar konten menarik Jika Anda tidak mendapatkan...

Kelas Online Smartfren Community dan Sayembara Cerpen

Kelas Online Smarfren Community memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Disiarkan secara live di Chanel komunitas sehingga bisa dinikmati dan ajang tempat belajar bagi...

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...