Inilah Alasan Mengapa Perempuan Harus Menulis Blog

Keuntungan blogger

Aniskhoir.com. Perempuan sudah dikodratkan mempunyai kecerdasan linguistik lebih baik dari pada pria. Tidak mengherankan jika wanita melampiaskan kecerdasannya tersebut dengan lebih banyak berbicara. Sehingga apapun yang dihadapannya akan mendapatkan komentarnya. Sebaliknya jika perempuan lebih banyak diam, maka ada yang salah dengan dirinya. Karena diam bagi perempuan adalah sebentuk ketidakpedulian.

Berbicara banyak maknanya. Karena dengan berkembangnya pengetahuan bicara bisa melalui telepon, pesan WA atau bahkan berbicara ke kalayak melalui tulisan di media.Dan blog bisa menjadi salah satu media untuk menuangkan tulisan sesorang sehingga akan di baca banyak orang.

Dunia blog sebenarnya sudah tidak asing bagi saya sejak 10 tahun lalu. Sudah lama jika dihitung dengan bilangan angka. Namun awalnya blog bagi saya hanya sekedar tempat menulis curhatan sehingga tidak hilang. Namun ketika hingga sampai dasawarsa saya masih ngeblog bukan tanpa alasan. Berikut alasan mengapa saya (masih) menulis di blog :

Ngeblog itu Eksistensi Diri

Menulis di blog bagi saya sekarang merupakan wujud eksistensi diri. Karena dengan menulis di blog saya dituntut tidak hanya menulis tapi terus belajar. Belajar bagaimana menulis yang baik, belajar bagaimana membangun blog sehingga ramai di kunjungi, belajar agar blog tampil cantik, belajar terus knsisten membaca sehingga menemukan ide untuk ditulis di blog dan tentunya belajar juga bagaimana menjalin pertemanan dengan teman sesama blogger. Ngeblog pun juga sebagai bentuk tantangan bahwa harus bisa membagi waktu diantara kesibukan dengan aneka status yang saya sandang. 

Ngeblog itu Hobi

Bisa dibilang sejak kecil saya memiliki hobi menulis. Banyak cerpen sederhana yang saya buat kemudian hilang begitu saja. Saya pun rajin menulis diary bahkan sampai lulus kuliah. Rasnya ketika hari tanpa menulis ada sesuatu yang kosong belum saya lakukan. Sekarang ketika memiliki media menulis bernama blog, menulis bukan lagi hobi tapi sebuah kewajiban. Karena bagaimanapun memposting tulisan secara teratur sebagai cara untuk menjaga kualitas blog dimata mesin pencarian.

Ngeblog itu Mencari Materi

Cintailah hobi, materi akan mengikuti !. Awalnya tidak terbayangkan jika menulis di blog bisa menghasilkan uang. Dari paparan sesorang yang membimbing saya belajar ngeblog pertama kali, blog yang digunakan untuk menulis bisa disewa untuk iklan. Tapi kala itu tidak ada niatan ke sana. Informasi tersebut selayaknya angin lalu yang hilang begitu saja. Baru sekitar 2016an saya penasaran dengan blog seseorang yang banyak review produk. Dari situah saya banyak belajar bagaimana mendapatkan materi atau penghasilan dari blog. Meskipun sampai sekarang apa yang saya dapatkan tidak sebanyak dibanding blogger lainnya, namun Alhamdulillah bisa membantu keuangan dapur.

Tentu setiap orang punya alasan tersendiri mengapa menulis di blog. Yang pastinya menulis di blog itu mengasikkan dan bikin ketagihan. Bagaimana dengan Kamu?, yuk share alasan mengapa menulis di blog..

5 KOMENTAR

  1. Sepaket mbak..eh sepakat. Saya juga hobby ngeblog karena emang suka nulis dan curhat eh nggak taunya…alhamdulillah mendatangkan materi

  2. Aku setuju banget dengan ke-3 alasan yang mbak sebutkan dan suka banget alasan materi di ditaruh paling belakang. Ya karena buatku materi dari ngeblog itu ibarat bonus. Yang penting itu nulis dulu, berbagi dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

LIBSTER AWARD UNTUK BLOGGER KESAYANGAN

LIBSTER AWARD DARI DAN UNTUK SAHABAT BLOGGER Libster award merupakan sebentuk penghargaan yang diberikan satu blogger kepada blogger lainnya. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk gambar...

Mainkan Scratch and Win Dan Dapatkan Berlimpah Smartpoin

Scratch and Win merupakan permainan pada aplikasi My Smartfren. Cara memainkannya cukup mudah. Pengguna akan memperoleh poin yang tidak terduga Bagi pekerja digital, internet ibarat...

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...