Ini Dia Tips Agar Wajah Tidak Terlihat Kusam Atau Lelah Meski Kurang Tidur

aniskhoir.com Kurang tidur karena sibuk mengerjakan pekerjaan kantor, kuliah, ataupun tugas yang lainnya, kemungkinnanya sering kita rasakan. Banyaknya orang yang mengerjakan tugas tuganya yang dikejar tenggat waktu sehingga waktu tidurnya itu habis untuk mengerjakan semua hal itu. Tetapi apa jadinya jika kita mengerjakan semua tugas itu dimalam hari sehingga akan kurang tidur, dan esok paginya kita harus menghadiri rapat atau juga ada presentasi penting. Hal itu pastinya mengharuskan kita untuk selalu terlihat cerah dan segar pada saat bertemu dengan banyak orang. 

Untuk membuat wajah tidak terlihat kusam atau lelah meski kurang tidur, maka ikutilah tips tips dibawah ini :

Menggunakan Teh Chamomile

Teh chamomile dipercaya dapat menjadikan tubuh lebih segar meski semalaman kurang tidur. Cara penggunaannya adalah ambil kantung teh yang telah digunakan dan yang disimpan didalam lemari es. Kantung teh ini telah digunakan untuk mengempeskan kantung mata yang besar. Kemudian kantung teh itu ditaruh dibawah mata dan diamkan selama 10 menit. Beberapa penelitian telah membuktikan jika sifat anti peradangan didalam chamomile akan data mengurangi pembengkakan, dan juga memperbaiki sel yang rusak.

Mandi Dengan Air Dingin

Dengan mandi menggunakan air dingin maka akan dapat membuat pembuluh darah akan mengecil, sehingga bercak merah pada saat bengkak karena kurang tidur akan berkurang. Pastikan pada saat mandi itu menggunakan sabun yang mengandung pelembab sehingga akan membuat kulit terlihat bersih, lembab, dan juga cerah. 

 Mengkonsumsi Air Yang Banyak

Supaya wajah selalu segar dan tampil menarik dimuka umum maka salah satu caranya adalah dengan tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi. Dengan mengkonsumsi banyak air maka akan mampu mencegah terjadinya pembentukan lingkaran hitam dibawah mata, akan terlihat lembabnya kulit, dan tidak akan kering.

Itulah tips agar wajah tidak terlihat kusam atau lelah meski kurang tidur. Selain itu masih ada tips lainnya seperti sebelum melakukan aktivitas sebaiknya berolahraga. Untuk membuat tubuh lebih fit luangkanlah waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk berolahraga. 

1 KOMENTAR

  1. pakai air dingin? Oke tapi untukmuka saja kakak,palign tidak muka nggak kelihatan kusam. untuk mandi masih belum bisa karena belum terbiasa, sukanya air hanget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

LIBSTER AWARD UNTUK BLOGGER KESAYANGAN

LIBSTER AWARD DARI DAN UNTUK SAHABAT BLOGGER Libster award merupakan sebentuk penghargaan yang diberikan satu blogger kepada blogger lainnya. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk gambar...

Mainkan Scratch and Win Dan Dapatkan Berlimpah Smartpoin

Scratch and Win merupakan permainan pada aplikasi My Smartfren. Cara memainkannya cukup mudah. Pengguna akan memperoleh poin yang tidak terduga Bagi pekerja digital, internet ibarat...

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...