Makanan Khas Bandung Yang Menjadi Favorit

1 min read

makanan khas Bandung

Makanan khas Bandung sudah terkenal seantero nusantara karena kelezatannya. Sebut saja siomay, cimol, surabi hingga piscok yang memanjakan lidah penikmatnya

Bandung, Kota Bersejarah

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sejarah penting didalam peradaban Indonesia.Ada banyak hal yang bisa dieksplor dari kota ini mulai dari tempat wisata Bandung, tempat belanja yang terkenal karena murahnya, dan juga tentang kulinernya. Jika membicarakan tentang kuliner yang ada di kota Bandung, ternyata ada banyak pilihan kuliner dikota ini. Di kota ini ada makanan khas Bandung sendiri hingga makanan khas yang berasal dari daerah ataupun negara lain. Tetapi para wisatawan kebanyakannya lebih memfavoritkan makanan khas Bandung.

Makanan Khas Bandung yang Menjadi Favorit

Berikut beberapa makanan khas Bandung yang menjadi favorit diantaranya yaitu :

Surabi Atau Serabi

Surabi ini sebuah kuliner bandung yang terbuat dari tepung yang mirip dengan pancake. Perbedaannya adalah kalau surabi itu dibuat dengan cara dibakar diatas tungku dan sangat tebal adonannya. Peralatan yang digunakan untuk membuat makanan ini adalah tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat.

Kuliner Bandung Piscok 

Piscok ini sebuah makanan yang terbuat dari buah pisang yang dilumuri dengan cokelat dan ditutup dengan kulit lumpia lalu digoreng hingga matang. Akan lebih nikmat jika makanan ini disantap selagi hangat.

Cimol

Cimol ini merupakan  makanan  yang merupakan singkatan dari aci digemul. Bahan dasar dari pembuatan cimol ini adalah tepung kanji lalu dibentuk sedemikian rupa hingga bentuknya itu berupa bulatan bulatan kecil dan akan mengembang pada saat digoreng.

Siomay Bandung

Siomay Bandung ini akan banyak ditemukan ditempat tempat umum seperti sekolah, pinggir jalan, atau juga diarea perkantoran. Kuliner Bandung terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu lalu ditambahkan dengan bumbu kacang sehingga akan lebih nikmat rasanya.

Itulah beberapa kuliner Bandung yang menjadi favorit. Selain itu masih ada makanan khas lainnya seperti bandros, nasi tutug oncom, peuyeum, mie kocok, gepuk, cireng, misro, nasi timbel, es lilin, dan cilok. Kesemua makanan itu memiliki citarasa yang enak dan lezat sehingga akan membuat ngiler. Kalo ke Bandung wajib ya menikmati kuliner Bandung diatas

Avatar

2 Replies to “Makanan Khas Bandung Yang Menjadi Favorit”

  1. Dari semuanya, aku paling sukaaaaa banget siomay bandung :). Ga ada yg bisa ngalahin itu :D. Mungkin karena rasanya cendrung ke gurih yaa. Kalo makanan manis kyk surabi dan piscok aku memang kurang suka krn manis 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *