BPN Bukan Sekedar Komunitas Blogger Biasa

Blogger perempuan network

Ilmu Blogging merupakan sesuatu yang dinamis. Artinya akan berkembang terus mengikuti perkembangan teknologi. Itulah mengapa menjadi blogger dituntut up grading pengetahuan, banyak mencoba dan tidak malas membaca dan mencari guru untuk belajar.

Sebagai orang yang berasal dari lulusan ilmu pendidikan, bisa dibilang ilmu blogging saya pelajari secara otodidak. Dari membaca tutorial di berbagai artikel serta bertanya dengan yang memang sudah ahlinya. Sedangkan untuk mengikuti event secara langsung, belum pernah terlaksana. Selain tempat yang lumayan pelosok desa sehingga terkendala akses, juga menjadi ibu dari balita yang tidak mungkin meninggalnya.

Berkomunitas itu penting

Tidak memungkiri, berkomunitas membawa pengaruh yang besar terhadap perkembangan blogging saya. Di komunitas banyak yang bertemu teman blogger satu daerah, luar daerah  bahkan ada yang tinggal di luar negeri. Dengan berkomunitas banyak ilmu yang di dapatkan juga saling mendukung sehingga tercipta simbiosis mutualisme.

Proses panjang pencarian sebuah komunitas

Awalnya saya cukup penasaran ketika sedang blogwaliking dan menemukan ada banner komunitas yang diikuti oleh sang blogger. Pandangan saya dulu blog yang memasang banner terlihat lebih keren. Sehingga mulailah saya mencari komunitas blogging yang tepat.

Dalam suatu proses kebaikan pasti ada saja ujian. Seperti halnya saya ketika mencari komunitas blog yang tepat sempat salah alamat. Ya, masuk komunitas blogger tapi yang ada malah akun jualan semuanya. Ada lagi komunitas yang entah tahun berada terakhir sang admin posting di halaman fan pagenya. Sehingga ketika gabung di komunitas tersebut tidak ada kebaikan yang bisa didapatkan

BPN. Tak sekedar komunitas Blogger

Jangan sampai lelah mencari kebaikan, karena bisa jadi sebentar lagi waktu yang dibutuhkan untuk menemukan apa yang dicari. Berawal dari time line facebook terdapat beberapa teman blogger yang menyukai halaman Komunitas Blogger Perempuan, maka saya pun turut saja. Tidak ada ekspektasi yang tinggi sih, namun luar biasa ketika berada di dalamnya.

Logo BP

Berawal dari progam arisan link yang diadakan Blogger Perempuan saya memiliki teman-teman blogger yang lebih dekat. Di arisan ini yang awalnya kita hanya membahas tentang blog pun berkembang aneka curhatan. Bahkan sudah lebih setahun lalu arisan selesai, tapi ya kita tetap dalam satu grup selayaknya saudara dalama dunia blog. Karena sering berbagi info terbaru bahkan juga berbagi job. Dari grup ini saya kenal beberapa teman blogger lain seperti Mam Susindra, Blogger Mbak blogger absurd Rani R tyas, Mama cantik Kisekii dan juga Ibu bayangkari Mbak Retno. Grup inilah grup pertama WA pertama saya yang membahas tentang blog.

Tidak hanya berhenti di arisan link BP juga membuat treatment harian sesuai dengan tema di grup facebook. Sehingga postingan anggota BP lebih rapi serta bisa sesuai dengan tema. Sekarang BP telah berkembang menjadi BPN yang tidak hanya sebuah komunitas blogging tapi sebuah agency blogger yang cukup memberikan penghasilan untuk blogger dengan rate card yang cukup tinggi. Bahkan lomba yang diadakan BPN selalu rame peserta dan sering menjadi tolak ukur kualitas pemenang dalam lomba blog.

Tulisan saya kali ini juga merupakan Challenge dari BPN selama 30 hari. Semoga saja saya bisa menyelesaikan tantangan ini dan BPN semakin sukses ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...

Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa...

Tarif Merek Dagang Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Pendaftaran merek dagang penting sekali. Salah satu tujuannya agar tidak terjadi plagiasi. Untuk mengetahui tentang tarif merek dagang, berikut ulasannya Tentu anda sudah tahu bahwa...