Tips Membeli Laptop Untuk Blogging

laptop blogging

Bagi pekerja online, laptop adalah alat yang wajib dimiliki. Meskipun banyak tugas laptop yang bisa dialihkan kepada smartphone tapi bagi saya, mengerjakan sesuatu lebih leluasa dengan laptop. Maka ketika laptop tiba-tiba hilang satu tut keyboard-nya seperti menjadi alarm untuk meminta ganti yang baru. Sebenarnya bisa juga sih mempertahankan laptop tersebut dengan memakai keyboard eksternal, namun yang namanya usia laptop tidak mau dibohongi. Karena sudah lebih lima tahun menemani saya dan untuk mendukung dunia blogging yang saya tekuni sekarang laptop tersebut juga sudah tidak memungkinkan. Akhirnya mau tidak mau saya menjadikan agenda wajib untuk segera membeli laptop untuk blogging.

Tujuan Membeli Laptop baru

Karena sudah tahu tujuan membeli laptop untuk mendukung blogging maka sedikit banyak saya harus tahu spesifikasi laptop seperti apa yang saya butuhkan. Sudah ada sedikit gambaran setidaknya laptop yang saya beli nantinya tidak loading untuk keperluan blogging, memiliki aplikasi untuk desain, dan syukur- syukur aplikasi untuk video.

Cari informasi

Sebagai blogger saya dituntut membuat konten yang menarik sehingga bisa menarik pembaca datang kembali ke blog saya. Ketika saya memutuskan ingin membeli laptop untuk blogging sebenarnya saya masih awam, laptop seperti apa yang akan saya beli. Maka jalan terbaik yaitu mencari informasi. Sekarang ini informasi dengan mudah didapatkan. Dengan membaca ulasan tentang laptop di situs yang banyak tersebat di jagat maya bisa menjadi pertimbangan.

Bertanya pada ahlinya

Informasi yang kita dapat ketika membaca, kadang kurang paham di kita. Sehingga ketika membutuhkan informasi lebih jelas tidak ada yang menjelaskan. Untuk itu, jika memiliki teman atau kenalan yang paham tentang laptop, kita bisa bertanya kepada mereka. Dengan bertanya jawab langsung tentu akan lebih jelas. Apalagi jika teman tersebut bisa sekalian mengantar ketika membeli laptop

Ke toko laptop yang terpercaya

Tempat membeli laptop juga perlu menjadi pertimbangan. Pastikan toko yang menjual laptop memang benar-benar bagus. Lebih baik lagi jika membelinya di counter resmi laptop yang kita inginkan sehingga terjamin kualitas barangnya. Atau setidaknya kita telah memiliki rekomendasi dari seorang yang kita kenal terhadap pelayanan serta kualitas dari barang yang dijual di toko tersebut.

Sesuaikan dengan Anggaran

Sama dengan barang lainnya, laptop memiliki merk, kualitas serta harga yang beragam. Dari yang sangat murah sampai yang puluhan juta rupiah. Maka ketika ingin memutuskan membeli laptop untuk blogging, saya anggarkan kira-kira kisaran harga berapa yang sanggup saya beli. Dengan kisaran harga tersebut, kira-kira laptop yang saya dapatkan. Sehingga ketika sudah berada di toko laptop, saya jadi tahu dengan jelas laptop yang saya inginkan dan tidak tergoda dengan promosi selles penjual tentang berbagai promo yang ditawarkan tetapi tidak sesuai dengan tujuan awal saya membeli laptop baru. Dan, diantara sekian latop yang sudah saya pertimbangkan, saya tertarik dengan harga laptop asus yang tidak terlalu tmahal tapi memiliki performa yang cukup baik.

Setiap orang memiliki pertimbangan tersendiri ketika membeli laptop baik karena segi harga, keperluan bahkan warna. Dan ketika saya pada akhirnya memilih laptop asus yang saya beli, karena dari beberapa ulasan teman laptop tersebut cukup bagus. Dan semoga saja ditangan saya juga demikian sehingga semakin melancarkan dalam blogging serta dalam pekerjaan lainnya. Dan tips membeli laptop untuk blogging diatas juga bermanfaat untuk anda pembaca.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...