Aniskhoir.com - Mom Blogger Tuban

Anis Khoir Hai saya Anis Khoir, blogger dan konten kreator dari Tuban. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi di media sosial atau email : achmianisa@gmail.com
1 min read

samsung

Bagi pecinta fotografi sekarang dimudahkan dengan perkembangan teknologi. Dahulu, ketika saya kecil untuk bisa memotret dengan keren dibutuhkan kamera sebagai alatnya. Belum lagi kendala roll film yang harganya lumayan mahal dan terbatas jumlahnya. Sehingga jika tidak benar-benar tepat ketika memotret maka momen istimewa bisa hilang begitu saja.

Sekarang hampir setiap orang bisa menjadi fotografer dadakan. Dengan kemudahan teknologi yang mengintegrasikan kamera dengan telepon genggam dan kemudian di dukung fitur yang semakin baik maka orang dimanjakan untuk membuat foto yang disukai. Dalam satu smartphone pun bisa memiliki lebih dari satu kamera yang di gunakan seperti Samsung J7 Duo, smartphone keren untuk pecinta fotografi.

Baca juga : ponsel baru, antara fungsi dan gengsi

Secara spesifikasi, kamera Samsung J7 Duo memiliki dual kamera di belakang dengan masing-masing 13 megapixels dan 5 megapixels yang memiliki kemampuan menghasilkan foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki sensor 8 megapixels serta memiliki Artifical Intellegence (AI) serta dilengkapi fitur Augmented Reality (AR) Sticker dimana pengguna bisa menambahi berbagai macam stiker ke foto. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama memiliki diafragma f/1,9 yang dapat menghasilkan foto cukup baik. Untuk daya baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan untuk system operasi pada Samsung J7 Duo menggunakan Android 8.0 Oreo yang semakin memanjakan anda dengan kecanggihannya. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan software Samsung Max yang akan membantu pengguna menghemat pemakaian data seluler. Terdapat juga aplikasi Smart Things yang bisa memnghubungkan smartphone dengan perangkat wearble pada ekosistem Samsung seperti Gear Fit.

Bagi anda yang membutuhkan banyak aplikasi dalam smartphone, Samsung J7 Duo ini sangat cocok untuk anda. Samsung J7 Duo ini memiliki RAM 3 GB sedangkan untuk penyimpanan internal memiliki 32 GB yang bisa ditambahi lagi microSD serta memiliki opsi dual SIM. Di Samsung J7 Duo ini juga tersedia Exynos seri 7 dengan CPU octa core dengan kecepatan 1,6 Ghz. Untuk sisitem keamanan pun jangan kawatir, sensor sidik jari menjadi sangat aman sehingga orang yang tidak mendapatkan ijin tidak dapat membuka smartphone kita.

Untuk segi desain, Samsung J7 Duo tetap memegang teguh ciri khas desain produk Samsung yaitu dengan bentuk membulat di masing-masing sudut. Untuk bodi sendiri tidak menggunakan desain unibodi sehingga untuk mengakses slot SIM, microSD dan baterai pengguna harus membuka bodi belakang.

baca juga : inilah kelebihan asuz Zenfone yang perlu diketahui

Dari segi harga, Samsung J7 Duo ini tergolong smartphone kelas menengah. Dengan harga kisaran 3,6 juta para pecinta Samsung bisa mendapatkan Samsung J7 Duo ini. Sedangkan untuk warna smartphone , Samsung J7 Duo tersedia 3 warna yaitu hitam, keemasan dan biru. Untuk di Indonesia sendiri, Samsung J7 Duo sudah dilaunching sejak Mei 2018 kemarin. Jadi sudah pasti baik e-commerce maupun gerai ponsel sudah jual Samsung J7 DuoY ini.  

Kehadiran Samsung J7 Duo semakin meramaikan pasaran berbagai smartphone yang ada di Indonesia. Bagi anda yang ingin membelinya, uraian diatas bisa menjadi pertimbangan. Tentunya ketika membeli smartphone sesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran yang dimiliki ya.  

Anis Khoir Hai saya Anis Khoir, blogger dan konten kreator dari Tuban. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi di media sosial atau email : achmianisa@gmail.com
Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

6 Replies to “Samsung J7 Duo, Smartphone Keren Untuk Pecinta Fotografi”

  1. Buat pecinta foto sekarang gak perlu repot bawa kamera, pakai HP ini aja kualitas fotonya udah bagus banget hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *