Tips Belanja Hemat Bulan Ramadhan di Ramadan Ekstra Tokopedia

belanja hemat ramadhan

Tips Belanja Hemat Bulan Ramadhan di Ramadan Ekstra Tokopedia. Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan suci yang mana kedatangannya selalu dinanti. Tidak mengherankan untuk menyambut Bulan Ramadhan ekstra berkah, maka persiapan pun dilakukan jauh-jauh hari. Mulai dari persiapan fisik untuk mampu berpuasa sebulan penuh, beribadah dengan maksimal untuk mendapatkan pengampunan dan tentunya persiapan berbagai logistik yang dibutuhkan selama bulan Ramadhan. Untuk itulah butuh tips belanja hemat bulan Ramadhan sehingga pengeluaran tidak semakin membengkak.

Tidak beda dengan yang lainnya, saya juga menginginkan Ramadhan kali  menjadi Ramadhan ekstra. Salah satu caranya menyiapkan belanja kebutuhan Ramadhan sehingga bisa beribadah dengan tenang Namun tidak dipungkiri menjelang Ramadhan sampai Lebaran harga kebutuhan barang merangkak naik. Maka saya dituntut untuk cerdas dan hemat dalam berbelanja sehingga kebutuhan Ramadhan tetap aman.

Untuk berbelanja kebutuhan bulan Ramadhan saya tipe yang tidak mau ribet. Dengan kecanggihan teknologi serta banyaknya toko online, saya pun memilih belanja online saja. Selain hemat waktu, tenaga dan juga biaya, saya pun telah menemukan situs belanja terpercaya yaitu Tokopedia. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1.Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk dengan mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan barang dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih barang dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2.Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga yang cukup tinggi. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun  merk terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring dari produk luar negeri.

3.Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik dan terdekat dengan kita. Melalui fitur Saring, pembeli bisa mencari lokasi yang terdekat dengan penjual.

4.Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran dengan banyak pilihan. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket yang menyediakan layanan pembayaran. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online dan memudahkan juga dalam membayar

5.Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa pilihan pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan  ongkir terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6.Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

promo tokopedia

Makin Ekstra lagi, Tokopedia akan memberikan kejutan ekstra meriah yang berlangsung selama bulan puasa yaitu tanggal 16- 24 Mei 2018 yang membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

EKSTRA FLASH SALE – Melalui flash sale ini ada ekstra promo dan harga ekstra hemat dengan batas waktu pembelian. Jadi agar tidak ketinggalan flash sale, pantau terus Tokopedia ya.

EKSTRA KEJUTAN – Dengan shake-shake handphone akan mendapatkan aneka kejutan dari Tokopedia. Caranya pun mudah sekali. Tinggal shake handphone, mengikuti keseruan di Lucky Egg dan group chat dan dapatkan kejutan dan diskonnya. 

EKSTRA BONUS PRODUK DIGITAL – Akan semakin ekstra rejeki di bulan penuh berkah dengan membayar produk digital. Mau bayar listrik, BPJS, Top-up pulsa dan bayar Telkom dapat semua promo spesialnya.

PRODUK EKSKLUSIF RAMADHAN – Anda dapat mendapatkan produk eksklusif yang dibutuhkan selama Ramadhan juga sebagai persiapan untuk Lebaran semuanya tersedia di Tokopedia. 

tokopedia

Jangan sampai ketinggalan juga kejutan rahasia promo terbesar yaitu EKSTRA GEBYAR cuma di tanggal 25 Mei 2018 yang menjadikan Ramadhan Ekstra semakin ekstra tiada duanya. Dimana pada satu hari di bulan Ramadhan tersebut, akan banyak sekali ekstra promo dan bonus di Tokopedia.

Saya rasanya segera ingin memasuki bulan Ramadhan. Selain bisa beribadah dengan bonus ekstra pahala, juga bisaberbelanja hematdengan Ramadhan ekstra di Tokopedia. Anda juga kan?

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...