Ulasan Seputar Kisaran Harga Drone Phantom dan Cara Memilihnya

harga drone

Kamera kerap disiapkan untuk bisa mengambil gambar baik foto atau video. Jika menggunakan kamera biasa, Anda tidak bisa menangkap gambar misalnya pemandangan yang lebih luas apalagi jika dipergunakan untuk membuat video. Namun, kini terdapat drone yang bisa dikendalikan menggunakan alat dan kamera bisa mengambil gambar dengan lebih leluasa dari atas, seperti jenis Drone Phantom. Harga drone Phantom beragam di masing-masing tempat seperti di toko online dengan harga yang bisa mencapai belasan jutaan rupiah.

Untuk memilih mana drone Phantom yang tepat untuk Anda, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Pertama adalah fitur dari kamera tersebut. Semakin canggih fitur dari drone tersebut maka bisa dipastikan jika harganya akan semakin mahal mengingat saat ini banyak drone yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Jika Anda merupakan pemula, Anda bisa memulai untuk menggunakan jenis drone yang dilengkapi dengan adanya fitur auto landing serta auto take off sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk mendaratkan dan menerbangkannya.

Kedua adalah air frame atau body drone. Pertimbangkan lebih dahulu mengenai kemampuan Anda untuk menerbangkan drone, apakah terbilang cukup bagus atau belum pernah menerbangkan sama sekali. Dengan pertimbangan tersebut bisa memilih air frame yang cocok. Misalnya untuk pemula yang belum terbiasa menerbangkan drone, pilih jenis drone yang dilengkapi dengan air frame yang tangguh namun memiliki bobot yang ringan agar lebih mudah untuk diterbangkan namun saat terjatuh tidak mudah pecah atau rusak.

Ketiga adalah jangkauan terbang dari drone. Ada beragam jenis drone dengan kemampuan yang berbeda dan hal tersebut juga akan berpengaruh pada tinggi rendahnya harga drone Phantom. Anda bisa mendapati drone dengan jangkauan 20 meter bahkan ada yang hingga puluhan km yang cocok untuk dipergunakan untuk membuat film ataupun untuk pemetaan. Drone yang lebih canggih dilengkapi dengan adanya autopilot dan GPS sehingga bisa kembali ke titik awal.

Keempat adalah pertimbangkan bagian baling-balingnya. Tidak menutup kemungkinan walaupun Anda sudah ahli, drone tetap bisa terjatuh bahkan menabrak sesuatu yang kemudian menyebabkan baling-baling menjadi rusak. Untuk itu, dibutuhkan perlindungan misalnya menggunakan pelindung fleksibel sehingga baling-baling atau propeller tersebut tidak mudah untuk rusak walaupun terjatuh.

baca juga : Samsung Galaxy j7 Prime smarphone stylish harga realistis

Kelima adalah spesifikasi baterai. Setiap drone butuh baterai yang dipergunakan agar kamera tersebut bisa digunakan dan terbang. Dengan baterai yang kapasitasnya kecil, hanya mampu untuk terbang dalam jangka waktu 15-30 menit sedangkan jika Anda hanya menggunakan baterai tersebut, butuh 2-3 jam agar bisa terisi penuh kembali dan dipergunakan kembali. Terdapat 2 opsi, yaitu membeli drone dengan cadangan baterai jika dana minim atau dengan membeli drone berkapasitas baterai besar namun butuh dana yang cukup besar.

Selain karena masalah harga drone Phantom, ini pertimbangan untuk memilih drone yang tepat untuk Anda:

•Kualitas dari kamera. Jika kualitas kamera bagus maka hasil yang akan Anda peroleh juga semakin bagus namun harus siap-siap dengan dana yang lebih besar. Ada drone yang masih dilengkapi dengan kamera VGA, 2MP bahkan yang sudah 12 MP yang tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

•Tipe kode yang akan Anda beli. Ada 3 tipe yaitu RTF (ready-to-fly) yang dapat langsung diterbangkan setelah mengisi ulang baterai atau memasang baling-baling dan BNF (bind-and-fly) dimana Anda butuh alat pengendali jauh tapi drone sudah terpasang, ARF (almost-ready-to-fly) yang butuh perakitan dahulu.

Dengan menggunakan drone Phantom ini membuat kualitas video yang akan dihasilkan menjadi berkualitas. Selamat berburu drone impian Anda

3 pemikiran pada “Ulasan Seputar Kisaran Harga Drone Phantom dan Cara Memilihnya”

  1. Udah banyak juga ya para youtuber yang menggunakan drone. Saya rasa juga memang bagus kalau digunakan untuk doumentasi jalan-jalan atau acara-acara tertentu ya, Teh.
    Pengen eung, semoga aja bisa beli nih 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar