Belanja Diaper Murah Di Sini Saja

Aniskhoir.com. Jadi emak itu banyak dipusingkan dengan segala hal. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi ada saja yang dikerjakan. Tak mengherankan jika kebanyakan wanita akan mudah lupa. Termasuk ketika harus berbelanja kebutuhan rumah tangga. Saya contohnya, harus kembali ke toko beberapa kali karena ada saja barang yang ketinggalan. Kalau sekedar bawang merah, bawang putih atau cabe sekitar rumah banyak yang jual. Tetapi kalau sudah diaper si Wan tentu akan lain ceritanya. Diaper bagi emak yang memiliki bayi layaknya kebutuhan pokok yang harus tersedia. Bahkan biaya untuk membeli diaper bisa mengalahkan harga komestik yang emak beli tiap bulannya. Untuk menyiasati pengeluaran yang membengkak karena diaper, saya biasanya membelinya dalam jumlah banyak sekaligus. Selain akan mendapatkan harga yang murah, tak perlu repot bolak balik ke supermarket dan yang terpenting bisa menghemat pengeluaran.

Baca juga : 5 Hal yang perlu diperhatikan ketika membeli Diaper

Untuk menghemat pengeluaran sudah menjadi kebiasaan saya akan berbelanja kebutuhan selama satu bulan di awal bulan setelah gajian. Biasanya pak suami harus menjadi sopir sekaligus penjaga Wan ketika saya berbelanja. Namun namanya membawa anak kadang tak bisa direncanakan. Sudah menulis list panjang belanjaan, namun baru masukkan setengah setengah ke keranjang Wan sudah minta pulang yang menandakan Wan sudah kecapekkan. Padahal untuk sampai ke pusat perbelanjaan harus melalui panas dingin hujan badai dan macet. Belum lagi menyesuaikan dengan jadwal kerja pak suami yang tentu tak setiap hari bisa mengantar. Namun mau apa dikata, daripada Wan nangis dan tantrum karena si emak masih ngotot belanja dan jadi tontonan banyak orang, pulang akhirnya jadi pilihan. Untuk menghindari kejadian yang berulang seperti diatas, saya pun harus mencari jalan keluarnya. Minimal saya bisa mendapatkan harga kebutuhan sehari- hari, khususnya diaper Wan dengan harga yang tak kalah murah dengan di supermarket. Maka setelah curhat ke sana kemari ala emak, maka teman saya menyarankan untuk cek di sini berbagai kebutuhan termasuk diaper. Setelah klik dan lihat berbagai harga yang ditawarkan di mataharimall.com , betul banget harganya bahkan jauh lebih murah dari yang saya temui di supermarket. Kalau dari dulu tahu begini, kan gak perlu repot untuk berbelanja keluar rumah. Tinggal dirumah, pilih barang kemudian bayar dan barang sampai ditujuan. Lebih hemat tenaga, biaya transportasi pun tak ada. Hanya biaya paketan data itupun numpang dengan paketan untuk facebook-an. Dengan kemudahan yang ditawarkan belanja online tak mengheran banyak orang ketagihan termasuk saya. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga belanja online yang mudah itu bisa menyenangkan dan tak membuat kita membuang-buang uang.

  • Berbelanja sesuai kebutuhan. Kemudahan belanja online tak jarang membuat orang jadi gelap mata. Bagaimana tidak, belanja pun bisa tiduran dirumah sambil pilih- pilih barang. Untuk itulah meski menyenangkan tetapi kudu tetap ingat antara kebutuhan dan keinginan. Jadi barang yang kita beli memang benar- benar dibutuhkan seperti contohnya diaper anak.
  • Memilih marketplace atau situs penyedia jual beli yang terpercaya. Dengan trendnya belanja online orang semakin banyak yang melakukannya dan itupun diiringi makin banyaknya penjual online dadakan. Ada yang buka online shop pribadi atau yang bergabung dalam marketplace tertentu. Maka untuk segi keamanan saya biasanya lebih nyaman untuk belanja online di situs yang sudah terpercaya misalnya saja mataharimall. Dalam segi harga pun tidak kalah murahnya dengan yang lain. Jaminan barang untuk sampai pun pasti dan kualitas barang antara yang tertera situs dan asli pun sesuai . Beda dengan berbelanja di olshop pribadi. Jika tak mengenalnya secara pribadi, ada kekakawatiran kena untuk tertipu. Secara pribadi tak mengenal karakter orang tersebut dan jaraknya pun sangat jauh. Jadi seumpama ada tak sesuai dengan akad jual beli yang telah disepakati, untuk menagih janji si penjual akan kesulitan.

Baca juga : Langkah Tepat Bila Anak Disentri

Belanja online yang sekarang jadi lifestyle sebagian orang memang memudahkan, termasuk saya emak yang banyak kerjaannya. Tentu untuk berbelanja secara online pun harus secara cerdas seperti memilih situs penyedia jual beli yang terpercaya seperti di atas. Selamat berbelanja.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

belajar bahasa inggris online di TBI Malang

Belajar bahasa inggris online bisa dilakukan oleh siapa saja. Termasuk emak dengan segala aktivitasnya. Waktunya yang fleksibel serta tuttor yang ramah menjadikan belajar sangat...

Cara Efektif Bagaimana Posting Blog Secara Profesional

Agar menarik pembaca setia yang dimiliki, memperbaiki konten yang dimiliki penting sekali. Termasuk dengan cara memperbaiki posting blog agar konten menarik Jika Anda tidak mendapatkan...

Kelas Online Smartfren Community dan Sayembara Cerpen

Kelas Online Smarfren Community memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Disiarkan secara live di Chanel komunitas sehingga bisa dinikmati dan ajang tempat belajar bagi...