Renang Asyik di Jati Wangi Park

Rutinitas harian atau tekanan pekerjaan mau tak mau berpengaruh pada kondisi badan. Liburan bisa menjadi cara ampuh untuk mengembalikan pikiran agar kembali segar. Disis lain liburan yang sebentar tak memungkinkan untuk bisa liburan panjang ditempat yang diinginkan. Salah satu caranya hanya bisa menikmati tempat wisata yang ada disekitar. Seperti kali ini kami sekeluarga memanfaatkan liburan di sekitaran Tuban yaitu Jati Wangi Park.

Terletak di Desa Tuwiri Kecamatan Merak Urak Kabupaten Tuban, Jati Wangi Park merupakan destinasi wisata baru. Diresmikan sekitaran sebelum lebaran 2017. Tempat wisata yang mengambil konsep kolam renang sekaligus taman bermain yang menjadikan kebun pohon jati sebagai konsepnya. Jadi tak mengherankan jika pohon jadi hampi mendominasi tanaman yang ada di Jati Wangi Park.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat murah. Dengan membayar Rp. 10.000,- pengunjung bebas berenang dan bermain di area wisata. Bagi yang membawa anak- anak, Jati Wangi Park termasuk tempat wisata ramah anak. Adanya persewaan kereta kelinci atau mobile remote control bisa dimanfaatkan si kecil. Atau sekedar ayunan banyak tersedia di sana, termasuk juga hammock di antara pohon- pohon jadi bisa dijadikan untuk bersantai sekaligus mengawasi si kecil bermain .

Ada beberapa spot yang menarik yang cukup instagramable. Tulisan “ I love Jati Wangi Park” yang menjadi icon tempat wisata saying sekali jika dilewatkan untuk pepotoan. Aneka patung hewan selain mempercantik area taman juga bisa digunakan untuk pengenalan hewan bagi si kecil. Jalan di dalam taman yang tertata rapi dengan kiri kanan tanaman terawat menjadikan tempat ini sangat nyaman. Taman yang luas juga bisa buat berlarian si kecil dengan puas. Namun karena tempat ini masih baru, tanahnya belum terlalu rata. Ada bebatuan serta tanah yang menggumpal jika si kecil tak hati- hati ketika berlarian bisa terpeleset dan jatuh.

Berbagai fasilitas penunjang juga disediakan di Jati Wangi Park memanjang pengunjung. Tiga buah kolam renang dengan kedalaman berbeda sesuai dengan usia. Di sebelah paling timur terdapat kolam renang untuk dewasa yang cukup dalam. Untuk sebelah barat secara bersebelahan terdapat untuk kolam renang anak dan balita. Kondisi ketika kolam renang cukup bersih. Bahkan petugas pun dengan sigap membersihkan daun pohon jati yang jatuh ke kolam renang. Tersedia juga pelampung yang berupa ban yang bisa digunakan pengunjung saat berenang. Di sekeliling kolam renang terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk sekedar bersantai atau makan bersama. Selain itu tempat ganti bilas serta toilet juga tersedia dengan kondisi cukup bersih.

 Baca juga : Pemandian Alami di Bekti Harjo Tuban

Bila pengunjung ingin menikmati sensasi berada di rumah pohon yang cukup tinggi, di Jati Wangi Park juga tersedia. Dari atas rumah pohon pengunjung dapat melihat view sekitaran taman dari atas. Selain itu terdapat juga aula terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti reunion dengan konsep alam pedesaan. Juga tersedia mushola, kantin, dan zona binatang mini dalam tahap pembangunan.

Dengan konsep yang memanfaatkan kebun jati dan kemudian menjadikan taman bermain tanpa merubah bentuk alami menjadikan Jati Wangi Park cukup menarik untuk dikunjungi.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...