Liburan Keluarga Menyenangkan Ala Lovely Mom

foto : instagram  : Nurrochmaningrum

Aniskhoir.com .Suatu kebahagian jika dapat berkumpul bersama- sama dengan keluarga setiap harinya. Namun tak selamanya anggota keluarga tetap utuh di rumah. Karena suatu pekerjaan memaksa si bapak misalnya harus berkerja diluar kota. Sementara keluarga untuk mengikuti juga tak bisa karena alasan anak yang telah sekolah sehingga tak mungkin untuk kesekian kali harus pindah sekolah. Sehingga jalan terbaik adalah LDM (Long Distance Marriage)

Begitupun ketika anak telah dewasa dan memutuskan untuk melanjudkan studi diluar kota. Sekolah yang jadi favoritpun banyak yang menawarkan boarding bagi siswanya, atau memilih untuk belajar di pesantren yang artinya anak pun harus tinggal diluar rumah. Dan untuk bisa berkumpul maka hanya ketika liburan atau orang tua datang menjenguknya.

Baca juga : Tips Mengatur Waktu ala Mom Blogger

Waktu yang terbatas dengan keluarga itu tak mengherankan jadi sesuatu yang berharga. Salah satu membuat waktu tersebut berarti dengan menjadikan quality time dengan cara menbuat sesuatu yang menyenangkan, zona membangun keakraban serta menanamkan nilai kebersamaan. Salah satu blogger yang memanfaatkan waktu tersebut adalah pemilik Lovely Mom, Mbak Nur Rochmaningrum

Melalui blognya Mbak Nurrochma banyak menuliskan kisah keluarganya yang diberi label parenting dan traveling. Untuk memudahkan posting bahkan Mbak Nurrochma telah memiliki hari khusus untuk memposting sesuai label yang ditentukan. MIsalkan saja untuk #jum’attraveling dan #selasaparenting. Khusus untuk postingan traveling mbak Nurrochma saya termasuk pembaca setianya. Karena kembali seperti diatas, traveling yang mbak Nurrochma tuliskan bukan sekedar jalan- jalan biasa namun sebuah quality time bersama keluarga serta merupakan liburan yang menyenangkan yang karena alasan pekerjaan dan pendidikan Mbak Nurrochma berjauhan dengan sang suami dan anaknya.

Baca Juga : 5 Keuntungan Yang Diperoleh Dari Blog

Dari beberapa postingan label traveling saya menyimpulkan setidaknya ada 3 cara menjadikan traveling menjadi liburan yang menyenangkan bagi keluarga :

  1. Waktu yang tepat. Mbak Nurrochma yang biasanya traveling dengan keluarga dilakukan ketika sang suami pulang. Untuk itulah untuk traveling dengan keluarga mbak Nurrochma lebih banyak pada weekend atau liburan yang memungkinkan suami yang sekaligus supir pribadi juga putranya bisa ikut semua.
  2. Tempat wisata ramah anak. Sebelum memiliki anak berwisata mencari hal yang menyenangkan yang bisa membuat pikiran kembali segar. Namun berbeda ketika memiliki buah hati. Tempat wisata yang dipilih juga harus mempertimbangkan fasilitas untuk anak. Dan Mbak Nurrochma termasuk salah satunya seperti saat traveling ke Mojosemi Forest Park banyak tempat duduknya yang sangat berguna bagi keluarga yang membawa anak yang bisa sewaktu- waktu mogok menyusuri daerah wisata karena lelah.
  3. Lokasi yang tidak jauh. Bagi Mbak Nurrochma dan keluarga berwisata tak perlu menunggu libur panjang. Menjenguk si sulung yang sedang menempuh pendidikan di kota Malang sekaligus dimanfaatkan juga untuk liburan keluarga. Bisa dibilang di blog Mbak Nurrochma lengkap untuk tempat wisata malang dan sekitarnya.Tak mengherankan jika Mbak Nurrochma pernah menjadi juara lomba blog tentang Malang. Jadi yang tinggal di Jawa Timur atau butuh referensi tempat wisata yang memiliki spot cantik didalamnya, intip saja blog mbak Nurrochma ya.

Bicara tentang Mbak Nurrochma sendiri, beliau adalah emak blogger dengan tiga putra yang tinggal di Tuban. Selain aktif menulis di blognya karya Mbak Nurrochma juga pernah tayang di media cetak. Emak yang satu ini beringinan sekali untuk bisa menerbitkan buku pribadinya setelah keempat buku antologinya telah lahir.

foto :instagram : nurrochmaningrum

Mbak Nurrochma selain menekuni dunia menulis, aktif di komunitas Blogger Tuban serta menyukai dunia fotografi. Foto-fotonya yang kece bisa ditemui di intagram pribadinya @nurrocmaningrum. Jadi ketika mengunjungi blog nurrochma.com serasa pengunjung mendapatkan paket lengkap. Tulisan yang ringan tapi full manfaat, foto- foto yang memanjakan mata dan yang terpenting pemilik blog yang menerima dengan tangan terbuka. Yuk berkunjung.

10 KOMENTAR

  1. Blog nya mbak nurrochma sangat menginspirasi. Saya sendiri suka baca-baca di blognya, terutama tentang parenting. Pengalamannya bisa dijadikan referensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

Suzuki GSX S150 Spesifikasi dan Review lengkapnya

Suzuki GSX S150 Motor Tangguh dan Banyak diminati Suzuki GSX S150 merupakan motor sport jenis street bike yang banyak diminati orang. Hal ini karena motor...

Olahraga Sepeda di Masa Pandemi

Olah raga sepeda di tengah pandemi antara manfaat dam Tren Kekinian Olah raga sepeda sekarang ini menjadi lifestyle baru di masyarakat. Kesadaran akan hidup sehat...

Resep Masakan Rinaresepcom Lengkap dan Praktis

Resep Masakan Rinaresepcom Paling Praktis Memasak sangat mengasikkan terutama bagi ibu rumah tangga. Apalagi saat menemukan menu olahan baru yang mudah, praktis dan nikmat dari...