Wana Wisata Pantai Sowan :Wisata Murmer di Jalur Pantura

Bagi pembaca yang menginginkan merefresh pikiran dan badan, rekreasi adalah salah satu pilihannya. Tidak perlu tempat yang jauh, apalagi mahal. Tempat rekreasi yang ada di sekitar tempat tinggal bisa jadi tujuan. Selain hemat biaya, bagi yang sibuk mencari tempat rekreasi yang tidak terlalu jauh juga jadi pertimbangan.

Berhubung saya tinggal di jalur pantura, kali ini saya akan mereview salah satu  pantai yang digabungkan dengan wana wisata yaitu Wana Wisata Pantai Sowan. Secara administratis Wana Wisata Pantai Sowan terletak di Dusun Sowan, Desa Bogoreja Kecamatan Bancar. Sedangkan secara geografis, Wana wisata pantai Sowan ini berada di jalur Pantura. Sehingga memudahkan jalur transsportasi menuju lokasi. Selain lokasi yang cukup strategis karena berada di jalur pantura, juga tiket masuknya hanya Rp. 7500,-. Murah bin meriahkan. Bagi yang berdomisili di Tuban, Bojonegoro, Rembang, Lamongan, atau yang kebetulan melewati jalur pantura Surabaya- Semarang, mampir yuk.

Disinilah pintu masuk, dan tempat pembayaran karcis

Setelah melalui pintu masuk, pengunjung menyusuri jalan menuju lokasi pantai, dimana sepanjang jalan tersebut merupakan wana wisata yang juga digunakan sebagai area camping. Selain jalannya yang lebar, juga lumayan bersih dan nyaman. Sehingga semakin membuat mata pengunjung terasa sejuk dan nyaman.

 Melalui petunjuk jalan, pengunjung bisa memilih lokasi yang ingin di kunjungi. Selain pantai, camping area, preweding area, outbound, aula, juga terdapat makam Syeikh Ahmad Nur dan Syeikh Ja’far.

Dari sini sudah dapat menikmati pantai yang indah, serta pohon yang rindang membuat suasana sejuk.

Dipantai inilah, pengunjung bisa bermain air di atas batu karang sepanjang pantai

Kondisi pantai yang lumayan bersih dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pengunjung betah berada di bibir pantai yang merupakan hamparan karang.

 Perpaduan antara pantai dan wana wisata sangat memanjakan pengunjung. Ketika sudah puas bermain air dipantai, pengunjung dapat beristirat dibawah pohon-pohon yang rindang di sekitar pantai. Dan, beberapa kedai makanan pun menyajikan beraneka makan yang tentunya juga lumayan murah.

 Rasanya setelah menikmati keindahan alam yang mempesona, keletihan tergantikan dengan semangat baru yang luar biasa. Selamat berlibur pembaca 🙂

Berita sebelumyaCinta Pertama Yang Tak Sampai
Berita berikutnyaLagi, Belajar Ikhlas

9 KOMENTAR

  1. Kayaknya terlalu jauh kalau dari Surabaya mbak. Tapi mungkin suatu saat kalau ada kesempatan deeh jalan pantai ini..

  2. Tapi yang saya tempati ini dekat alun-alun, masih sekitar satu jam perjalanan menuju pantai terdekat 🙂

  3. tempat wisata yg menyenangkan memang kembali ke alam ya mbak…
    pegunungan, pantai…. indonesia kaya sekali tempat wisata spt itu,
    fotonya keren-keren…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

Cara Efektif Bagaimana Posting Blog Secara Profesional

Agar menarik pembaca setia yang dimiliki, memperbaiki konten yang dimiliki penting sekali. Termasuk dengan cara memperbaiki posting blog agar konten menarik Jika Anda tidak mendapatkan...

Kelas Online Smartfren Community dan Sayembara Cerpen

Kelas Online Smarfren Community memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Disiarkan secara live di Chanel komunitas sehingga bisa dinikmati dan ajang tempat belajar bagi...

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...